(0362) 21985
polpp@bulelengkab.go.id
Satuan Polisi Pamong Praja

Atribut Kampanye Bermunculan, Kemana Satpol PP?

Admin polpp | 13 Oktober 2016 | 2295 kali

Munculnya sejumlah desakan untuk menertibkan atribut seperti baliho dan spanduk yang dipasang tim relawan,tokoh maupun partai politik menjelang pilkada, akhirnya direaksi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali.

Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Made Sukadana menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Bali.

"Koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota sudah kami lakukan sebelum Hari Raya Kuningan lalu. Dalam koordinasi itu, kami meminta agar satuan yang ada di kabupaten/kota bisa segera melakukan penertiban atribut," tegasnya. 

Terkait penertiban atribut yang notabene milik para bakal calon gubernur ini supaya segera ditertibkan oleh kabupaten masing-masing.Dia merinci, dari titik-titik pemasangan atribut, terbanyak berada di Kota Denpasar. Sampai saat ini, dalam pantauan Sat Pol PP provinsi paling banyak bertebaran di sudut Kota Denpasar.

"Kami sudah minta langsung kepada  pemerintah Kota Denpasar, agar Satpol PP dengan berkoordinasi dengan tim yustisi agar segera menertibkan," tambahnya. 

Ditambahkan Sukadana, keterlibatan tim yustisi, karena menurutnya hal ini adalah ranahnya politik juga keterkaitan dengan bidang tugas Kesbangpol.

 “Kami akan pantau terus perkembangannya dan kami tetap minta ditertibkan sesuai Perda kabupaten masing-masing,” 

sumber : RADAR BALI

Download disini