(0362) 21985
polpp@bulelengkab.go.id
Satuan Polisi Pamong Praja

Mendagri Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas

Admin polpp | 04 Maret 2016 | 3366 kali

Palu - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-54 2016 di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (3/3). Upacara berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulteng.

"Dengan semangat HUT Satpol PP ke-66 dan HUT Satlinmas ke-54, kita wujudkan polisi pamong praja dan linmas yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas. Demikian tema dari peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas," kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Binadwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Eko Subowo dalam laporannya saat upacara.

Kegiatan peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas diselenggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Binadwil bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulteng. "Peserta upacara adalah seluruh Kepala Satpol PP provinsi se-Indonesia terdiri atas 30 pleton yang mana juga ikut serta anggota TNI/Polri Sulteng, anggota Satpol PP se-Sulteng, anggota wanita praja," ujar Eko.

Eko mengungkapkan, Mendagri nantinya akan meresmikan kantor Satpol PP Sulteng serta menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satpol PP dan Satlinmas 2016. "Dalam Rakornas nanti, Satpol PP dan Satlinmas akan menyamakan pola pikir, pola tindak serta pemahaman. Khususnya tentang tugas Satpol PP dan Satlinmas dalam rangka meningkatkan profesionalitas," ujar Eko.

Dia menyatakan, Satpol PP dan Satlinmas berkomitmen melakukan revolusi mental dalam mewujudkan Nawa Cita yang menjadi program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Nawa Cita yang dituangkan melalui program-program pemerintah dan pemerintah daerah harus dikawal bersama-sama. Tujuannya agar Nawa Cita tersebut dapat direalisasikan," imbuhnya.

http://www.beritasatu.com/nasional/352727-mendagri-jadi-inspektur-upacara-hut-satpol-pp-dan-satlinmas.html

Download disini