(0362) 21985
polpp@bulelengkab.go.id
Satuan Polisi Pamong Praja

KUNJUNGA KERJA KE SATPOLPP KAB.JEMBRANA

Admin polpp | 07 Maret 2024 | 139 kali

Kamis (7/3) SatpolPP Kab.Buleleng ke Kantor SatPolPP Kabupaten Jembrana dan diterima langsung oleh Bapak Kasat Kabupaten Jembrana I Made Leo Agus Jaya, S.Sos.,M.Si .

Dimana beliau menekankan pembentukan PolPraDes ( Satuan Polisi Panong Praja Di Desa ) yang SatpolPp Negara bentuk yang ditempatkan di 40 Desa dan 11 Kelurahan yang ditempatkan di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten  Jembrana. Beriringan dengan Babinsa,Babinkamtibnas yang ada di masing masing Desa. yang memiliki peran penting di dalam Ketertiban di Desa dan sebagai perpanjangan tangan SatPolPP Kabupaten di dalam Penanganan Penegakan Perda/ Perkada, Ketertiban Umum,Perlindungan Masyarakat.

Dimana anggota Propades adalah dari seluruh anggota Satpolpp baik PNS dan Kontrak. Sedangkan penempatan anggota di Kantor SatPolPP cukup seluruh Pejabat Struktural di dampingi 1 admin di masing masing bidang, sehinggga pelaksanaan kerja efektif dan efisien. dimana bapak kasat polpp jembrana menjelaskan belum membentuk satuan petugas polpp pariwisata karena dipandang belum perlu. untuk kasi trantib di 5 kecamatan jembrana tidak menggunakan pakaian satpolpp karena mereka bukan anggota satpolpp dan pertanggungjawabannya dibawah camat dan pakaian kasi trantib kecamatan jembrana menggunakan pakaian keki. sedangkan bapak kabid trantib buleleng memiliki rencana bahwa satpolpp buleleng memiliki rencana di masing masing kecamatan akan membentuk BKO karena wilayah kabupaten yang luas dan jumlah desa yang banyak