(0362) 21985
polpp@bulelengkab.go.id
Satuan Polisi Pamong Praja

LAPORAN MENGENAI DIPASANGNYA POT BUNGA SEBAGAI GANTI PORTAL KEC.KALIASEM

Admin polpp | 05 September 2023 | 35 kali

Senin (5/9) Menindaklanjuti informasi dari bapak Perbekel Desa Kaliasem mengenai dipasangnya pot bunga sebagai pengganti portal yang berada diatas saluran air jl. Kaliasem - Sinalud - Kayuputih di Desa Kaliasem Kec. Banjar yang telah dibongkar kemarin, dimana pot bunga tersebut tetap mengganggu akses jalan

Satpol PP Kab.Buleleng menjajagi kembali ke lokasi dengan hasil sebagai berikut bahwa kami bersama dengan Kepala Seksi Trantib dan Satpol PP Kecamatan Banjar, petugas pengawas jalan dari DPUPR, Perbekel Desa Kaliasem dan Babinkamtibmas Desa Kaliasem mendatangi rumah Ibu Anik Jening untuk menyampaikan agar pot bunga tersebut dipindahkan karena menghalangi/menyulitkan akses keluar masuk warga masyarakat yang tinggal di gang sebelah rumahnya. Kami diterima oleh ibu Anik bersama pengacaranya bapak Sihombing serta bapak komang taji yang merupakan tetangga sebelah yang tinggal di gang tersebut.

Setelah semua pihak menyampaikan penjelasan dan adu argumentasi yang cukup panjang dan alot, akhirnya ibu anik dan pengacaranya memberikan persetujuan untuk dilakukan pemindahan pot bunga. Bapak Camat Banjar dan bapak Kapolsek Banjar juga turut memberikan pengertian kepada kedua belah pihak agar tetap menjaga situasi yang aman damai dan kondusif dalam kehidupan bertetangga.

Dan untuk selanjutnya apabila ada permasalahan akan diselesaikan lewat komunikasi antar tetangga, dan bapak perbekel siap memediasi sepanjang itu bukan masalah pribadi.