(0362) 21985
polpp@bulelengkab.go.id
Satuan Polisi Pamong Praja

KEGIATAN BUKAL-SIH (BULELENG KALI BERSIH)

Admin polpp | 01 Desember 2023 | 54 kali

Jumat (1/12) SatpolPP Kab.Buleleng melaksanakan BUKAL-Sih (Buleleng Kali Bersih) di sepanjang aliran sungai banyumala tepatnya  di pura Tirta manik wangi kelurahan banyuasri.

Kegiatan BUKAL-Sih dilaksanakan berdasarkan Komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk mewujudkan sungai/kali yang bersih terus dengan gencar dilakukan melalui program BUKAL-Sih (Buleleng Kali Bersih).

Pembersihan dilakukan dengan menyasar 3 titik lokasi sungai yang akan dibersihkan diantaranya di area sungai di seputaran Pura Sudamala dengan melibatkan seluruh pegawai SKPD dan dari unsur TNI Polri.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Gede Melandrat, kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan mengingat peran sungai sangat penting bagi kehidupan.

Kegiatan BUKAL-Sih ini bertujuan untuk mengedukasi akan pentingnya kebersihan lingkungan, dimana saat ini musim penghujan sudah mulai tiba untuk mengantisipasi dini terjadinya banjir akibat luapan sungai yang tersumbat oleh tumpukan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai.

Dengan membersihkan sungai secara bergotong royong dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.