(0362) 21985
polpp@bulelengkab.go.id
Satuan Polisi Pamong Praja

HUT SATPOL PP KE -64

Admin polpp | 10 Maret 2014 | 4107 kali

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-64 yang  jatuh pada tanggal 3 Maret dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-52, yang jatuh pada tanggal 19 April, Tingkat Provinsi Bali Tahun 2014  dipusatkan di Kabupaten Tabanan.

Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bali  dan dilaksanakan di Lapangan Alit Saputra Kabupaten Tabanan, Senin (10/3).

Apel peringatan ini dihadiri oleh Bupati Tabanan, Kodim 1619 Tabanan, Polres Tabanan, Ketua DPRD Se-Bali, Forum Pimpinan Daerah Kab. Tabanan, Sekda Tabanan, Kasat Pol PP Se-Bali, seluruh SKPD Kab. Tabanan. Linmas Se-Tabanan, Disdamkar Kab. Tabanan, BPBD Kab. Tabanan dan Pecalang Desa Pakraman Kab. Tabanan.

Tema peringatan HUT Satpol PP dan Linmas kali ini adalah “SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT SIAP MENGAWAL PELAKSANAAN PEMILU TAHUN 2014 MELALUI TUGAS POKOK DAN FUNGSI” ini berarti bahwa tahun 2014 ini yang merupakan Tahun Politik, tepatnya pada bulan April akan dimulai pemilihan Legeslatif (PILEG) yang sangat rentan akan timbulnya konflik di masyarakat. Melalui HUT Satpol PP dan Linmas ini diharapkan dapat membangkitkan semangat anggota Satpol PP dan Linmas untuk siap mengawal pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 melalui Tugas dan Fungsi-nya sehingga Pemilu dapat berlangsung aman dan lancar.

Dalam peringatan HUT  Satpol PP ini juga ditunjukkan fragmen tentang suasana pedagang kaki lima yang dirazia petugas dengan cara persuasive oleh Satpol PP Tabanan dan upaya petugas dalam menangani orang sakit jiwa. Diakhir Apel juga ditampilkan senam oplosan oleh anggota Satpol PP Kab. Tabanan.

Dalam penyelenggaraan Apel Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja ini, sehari sebelumnya, Minggu (9/3) juga diisi dengan kegiatan ceramah dan simulasi Penegakan Perda yang bertempat di Wantilan Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. Dengan narasumber Kasat.Pol.PP Provinsi Bali, Sekda Tabanan, Korwas PPNS Polda Bali, Kasat.Pol.PP Kab. Tabanan dan Korwas PPNS Polres Tabanan.Apel Gelar pasukan HUT Satpol PP dan Linmas dilaksanakan penuh dengan hikmat dan tertib.