Buleleng Festival III tahun 2015 dibuka Selasa (4/8/2015) yang dipusatkan di Tugu Singa Ambara Raja. Sebelum resmi dibuka, puluhan parade gong kebyar dan ngoncang massal serentak dimulai menambah kemeriahan pembukaan Bulfes III ini.
Pembukaan Buleleng Festival kali ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Provinsi Bali serta Kabupaten Buleleng, Anggota DPRD Bali dari daerah pemilihan Kabupaten Buleleng, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara pada Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, serta Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Agus Muharam.
Untuk pengamanan Bulfest III ini, Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Buleleng ditunjuk sebagai Koordinator Keamanan dan Ketertiban selama 5 hari pelaksanaan Bulfest (4-8 Agustus 2015) bersama anggota Kodim 1690 Buleleng, anggota Polres Buleleng, anggota Yonif 900 Raider dan anggota Pecalang.
Zona yang digunakan Jln. Ngurah Rai, Jln. Veteran, Jln. Pahlawan, Gedung Sasana Budaya, Puri Kanginan, Gedung Laksmi Graha, Rumah Jabatan Bupati, Parkir Timur Kantor Bupati, Jln. Gunung Agung, Parkir Barat DPRS dan Panggung Hiburan Depan Tugu Singa Ambara Raja.
Kasi Operasional Satpol PP Kab Buleleng mengatur anggotanya dalam melaksanakan pengamanan baik regu patroli, regu penjagaan Kantor Bupati, regu Penjagaan Rumah Jabatan Bupati dan regu Rumah Kediaman Wakil Bupati.
Satpol PP kab. Buleleng juga berperan sebagai koordinator keamanan dan ketertiban dalam pengamanan pelaksanaan Buleleng Endek Carnaval (BEC) dan Pawai Pembangunan tahun 2015. Pelaksanaan BEC dan Pawai pembangunan dilaksanakan Jumat (7/8/2015) yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Buleleng di panggung kehormatan yang bertempat di jalan Ngurah Rai Singaraja (depan Clandys). Adapun rute yang dilalui adalah Jln. Ngurah Rai, Jln. Pramuka, Jalan A.Yani dan Jalan Dewi Sartika (Finish). Jumlah peserta Pawai kurang lebih 14 peserta dari 9 Kecamatan, Dinas Pertanian dan Peternakan, DKP, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, BUMN/BUMD, dan penutup dari mobil PMI dan Mobil DKP.
Untuk pengamanan kegiatan tersebut masing-masing seksi agar mengatur anggotanya di tiap-tiap perempatan Jalan untuk mengantisipasi kemacetan Lalu-Lintas serta menjaga Keamanan dan Ketertiban selama acara berlangsung.